waduuuwwww…ada film kartun yang tidak layak ditonton anak kecil. apa aja yah? pasti pada bingung kan ko kartun gga layak ditonton?padahal kartun kan tontonannya anak kecil, ko bisa? dr pada bertanya tanya sndri mending baca aja neh, kira2 apa aja sih penyebab film kartun tersebut ga layak ditonton anak kecil?yuukkk baca….

Film kartun tentu merupakan kesukaan anak-anak. Dulu, film kartun memang dibuat untuk dinikmati oleh anak-anak. Tapi dengan berkembangnya teknologi, terkadang film kartun yang kelihatannya lucu ternyata tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak.

Dibawah ini adalah 6 Kartun yang  tidak layak ditonton anak-anak:

1.Tom & Jerry

Anda pasti sudah pernah nonton Tom and jerry, Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Mungkin bagi orang orang lucu jika melihat aksi Tom yang selalu di kerjai oleh jerry dengan beribu akalnya, namun di balik itu banyak juga kekerasan yg ditayangkan contohnya Tom menghajar jerry menggunakan kapak, jerry menembak Tom menggunakan senapan, dll.

2.Happy Tree Friend

Meskipun tidak ditayangkan di TV Happy tree friends ada di youtube, dan jika anda pertama kali melihat tayangan ini mungkin anda akan berpikir bahwa ini hanyalah kartun komedi biasa namun setelah anda menonton pasti anda akan menemukan berbagai aksi sadis, namun ironisnya banyak anak anak yang menonton acara ini.

3.The Simpson

Meskipun tidak terlalu sadis, namun banyak juga adegan kasar dan sadis di acara ini, seperti Homer mencekik bart, lalu Homer yang selalu berbicara kotor, dan Bart yang bermain skateboard bugil. Karena hal itu banyak juga yang mencontoh hal yang diperlihatkan pada acara ini.

4.Crayon Sinchan

Mungkin acara ini sudah sering ditayangkan di TV namun seringkali kita melihat aksi kasar acara ini contohnya ketika misae menghajar sinchan hingga benjol, lalu sinchan menggoda wanita, sinchan juga sering mempertontonkan auratnya pada orang lain. Karena hal itu banyak orang orang yang meniru kenakalan bocah ini dan acara ini dianggap acara dewasa.

5.Family Guy

Family Guy adalah film seri kartun televisi yang berasal dari Amerika Serikat. Diciptakan oleh Seth MacFarlane, serial ini menceritakan tentang keluarga Griffin yang terdiri dari Peter, Lois, anak-anak mereka Chris, Meg dan Stewie dan seekor anjing yang dapat berbicara bernama Brian. Seth MacFarlane juga menyuarai Peter, Stewie dan Brian. Karena lelucon-leluconnya dianggap kontroversial, serial ini dilarang diputar di berbagai negara seperti Albania, Filipina, Israel, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Tiongkok dan Taiwan.

6.South Park

South Park adalah sebuah serial televisi kartun dari Amerika Serikat yang diciptakan dan ditulis oleh Matt Stone dan Trey Parker. Diedarkan dan ditayangkan oleh Comedy Central sejak 1997, seri ini menceritakan pengalaman empat anak Sekolah Dasar yang tinggal di suatu kota kecil di South Park, Colorado. Salah satu episodenya, berjudul Best Friends Forever, meraih Penghargaan Emmy pada tahun 2005 dalam kategori Program Animasi Terbaik. Namun kartun ini kebanyakan mengandung kata2 kasar.

7.Bernard Bear

Bernard digambarkan sebagai beruang yang tidak sempurna. Dia seekor beruang kutub yang tidak mempunyai rambut (jangan tanya mengapa itu terjadi!–tulis pembuat kredit karakter), primitif, egois, tidak peka, pembuat masalah, atau bahkan penemu (jenis baru) kekacauan itu sendiri!

Pada setiap serinya, Bernard yang primitif dikisahkan selalu tertarik pada hal-hal baru. Entah itu bidang olahraga, musik, atau jenis-jenis profesi seperti wartawan, koki, atau tukang bangunan, dan lain-lain.

Berangkat dari ketertarikannya, Bernard menjajal segala peralatan yang berkaitan dengan bidang yang menarik minatnya. Misalnya olahraga paralayang. Bernard menjajal mengenakan parasut, kacamata, dan perlengkapan lainnya, lalu mencoba terbang.

Sayang, temperamennya yang buruk menyebabkan nasibnya melulu berakhir sial. Nasib sialnya Bernard inilah yang memancing tawa siapa pun yang menonton. Termasuk anak kecil. Nah, itu yang mengkhawatirkan.

jadi itu alasannya, hummmm udah pada tau kan sekarang, Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk mendampingin anak atau adik anda saat menonton film kartun  karena bisa saja kartun tersebut tidak layak ditonton anak-anak. dan jika anak atau adik anda tetap mau menonton kasih tau sma anak atau adik anda hal hal yang boleh ditiru dan tidak dari film kartun tersebut…hhehehe

About duniakartunku

saya orang yang baik hati, tidak sombong dan Insyaalloh rajin menabung.. ^.^

7 responses »

  1. wooooooooiiiiiiiii,,,,,,,,,, scooby doo ne og ra ono gambare

  2. Fath says:

    Ada lagi mu,, Sponge bob itu juga,, nanti bisa mengajarkan generasi penerus jadi o’on,, hahahaha…

  3. filmisna says:

    wah.. padahal tu yg sering tayang di tipi dn suka ditonton sm anak2 yah
    ckck

  4. selly zainab says:

    hadooohhhh low ngk bsa d tonton ma ank kcil kq msh d tayang buat ank kcil yahh

    • itu kan hanya pendapat seseorang saja…selama yg ditakutkan yg negatif2 gga ditiru boleh ditonton ko…
      tp sbg ibu atau kaka hrus menunjukan mana yg boleh ditiru dan engga dr kartun tersebut…begitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s